Warga Sapan Raya Pasang Bendera dan Umbul-Umbul Semarakan HUT RI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Semarak untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 di wilayah Kota Palangka Raya sudah mulai terlihat.

Hampir disemua wilayah di Kota Cantik mulai dari tingkat rukun tetangga (RT), kelurahan, dan kecamatan sudah mulai memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

Salah satunya terlihat di lingkungan RT 09 RW 009 Jalan Sapan Raya, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya. Minggu (13/8/2017) warga Sapan Raya gotong royong memasang bendera dan umbul-umbul.

Pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang juga berwarna merah putih ini dilakukan sebagai bentuk untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

Dengan banyaknya jumlah Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang dipasang warga Sapan Raya ini diklaim paling banyak seluruh Kota Palangka Raya.

“Totalnya ada 90 umbul-umbul yang kita beli. Semuanya kita pasang. Uang untuk beli bendera dan umbul-umbul ini merupakan iuran dari warga,” tutur Samsul Rizal kepada mediacenter.palangkaraya.go.id, Minggu (13/8/2017).

Rencananya warga Sapan Raya juga akan menggelar lomba untuk memeriahkan HUT RI. Namun Samsul Rizal belum menyebut jenis lomba apa yang akan diadakan, karena masih harus dirapatkan dengan warga lainnya.

Sementara itu warga Komplek Griya Katimpun Indah, Jalan AMD, Kelurahan Katimpun juga tidak mau ketinggalan. Minggu pagi, warga Griya Katimpun Indah juga gotong royong memasang bendera dan umbul-umbul.

Sebagian warga lainnya memasang gapura dan memotong pohon pinang yang akan digunakan untuk lomba panjat pinang. Hebatnya, semua biaya yang akan digunakan untuk memeriahkan HUT RI 17 berasal dari iuran warga Komplek Griya Katimpun Indah.

Selain panjat pinang, warga Komplek Griya Katimpun Indah juga akan mengadakan lomba menangkap ikan, mengambil uang yang ditancapkan dari buah semangka, dan masih banyak lomba lainnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan