Warga Palangka Raya Diajak Bangun Pola Hemat Energi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mengajak  masyarakat yang ada di “Kota Cantik” Palangka Raya, untuk dapat memanfaatkan energi listrik secara hemat dan efisien. 

Bahkan melalui  pola hemat dan efisiensi terhadap energi kelistrikan tersebut, sebisa mungkin dapat dijadikan sebagai  gaya hidup yang berorientasi ramah lingkungan.

“Bicara efisiensi energi, saya katakan pemerintah kota Palangka Raya sangat mendukung pemanfaatan energi keliatrikan secara efisien.,” ujar Mofit, ketika berkomentar tentang masih banyak pemborosan energi listrik yang dilakukan masyarakat, Jum’at (29/6/2018).

Menurutnya, hemat terhadap ketersediaan energi pada umumnya  sangat penting, karenanya harus terus disuarakan, agar masyarakat benar-benar bisa berhemat energi. Bahkan kapan perlu saling mengingatkan atau pun mengkampanyekan isu-isu lingkungan, termasuk isu terkait penghematan energi, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas.

“Dengan demikian, anak-anak kita kemudian akan terbiasa dengan penghematan energi maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan lingkungan,” kata Mofit.

Sebab itu juga kata dia,  masyarakat Kota Palangka Raya harus bisa mendukung pula kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan isu lingkungan. 

“Bumi ini harus dilestarikan bukan untuk orang per orang, akan tetapi demi anak cucu dan generasi penerus  yang akan datang,” imbuhnya.

Diharapkan tambah Mofit, masyarakat dan semua pihak bisa lebih menghargai dan mencintai bumi. “Ya, salah satunya dengan pola penghematan energi kelistrikan itu,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan