“Jukir” Harus Sadar Pentingnya Ikut JKN-KIS

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya menggelar sosialisasi program JKN-KIS khusus bagi para juru parkir (jukir) yang ada di Kota Palangka Raya.

Acara digelar di aula gedung Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya. “Program JKN-KIS adalah program pemerintah yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi pekerja informal seperti juru parkir,” ungkap Kepala BPJS kesehatan Cabang Palangka Raya, Elke Winasari dalam rilisnya, Jum’at (29/6/2018)

Elke mengungkapkan, betapa pentingnya jaminan kesehatan yang harus dimiliki seluruh lapisan masyarakat. Dan program JKN-KIS menjadi solusi biaya berobat yang besar dan mahal.

BPJS Kesehatan itu sendiri berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk segera mendaftar terutama di kalangan pekerjaan sektor informal seperti juru parkir yang memang belum terdaftar dalam kepesertaan program JKN-KIS.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran para jukir untuk segera mendaftar, sekaligus mengajak untuk bersama-sama bergotong royong saling membantu sesama peserta program JKN-KIS” Imbuh Elke.

Dikatakan, terwujudnya universal health coverage (UHC) program JKN-KIS bagi seluruh penduduk Indonesia, adalah dimulai dari kesadaran masyarakat akan kebutuhan jaminan kesehatan bagi dirinya dan keluarganya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan