Warga Pager Gotong Royong Songsong Penilaian Lomba Kampung Hijau

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya ramai-ramai melaksanakan gotong royong, Minggu 1/4/2018 pagi.

Budaya gotong royong ini digalakan kembali dalam rangka menyongsong penilaian lomba kampung hijau yang diadakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya.

“Fokus gotong royong ini membersihkan parit dan rumput yang ada di badan jalan,” tutur Kepala UPT Jekan Raya I pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, Rendro Rismae Riyadi, Senin (2/4/2018).

Rendro menjelaskan untuk bisa lolos dalam penilaian kampung hijau maka indikatornya adalah tingkat partisipasi masyarakat dalam bergotong royong cukup baik dan sering dilakukan.

“Minimal dalam sebulan tiga kali gotong royong dan wajib didokumentasikan berupa foto dan video,” tuturnya. Dalam lomba kampung hijau ada dua kategori yakni kelurahan dalam kota dan luar kota.

Kelurahan Pager merupakan salah satu kelurahan yang menjadi pesaing Kelurahan Petuk Katimpun. Dia berharap program kampung hijau ini dimanfaatkan masyarakat untuk berlomba menjaga lingkungan menjadi bersih dan asri. 

Pasalnya, bagi kelurahan yang juara dalam lomba kampung hijau nanti akan diberikan hadiah dari Pemerintah Kota Palangka Raya dan akan diberikan saat peringatan HUT Kota Palangka Raya pada Juli 2018. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan