Walikota Pimpin Rapat Kerja SOPD di Kawasan Kumuh Mendawai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia memimpin rapat kerja dengan kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di SDN 14 Mendawai, Kamis (8/2/2018).

Rapat ini membahas program prioritas pilot project penanganan kawasan kumuh Mendawai. Rapat kerja ini juga dihadiri pejabat Satker Pengembangan Kawasan Permukiman pada Kementerian PUPR, Martono.

Sebelum memimpin rapat terlebih dahulu walikota bersama kepala dinas dan bapak Martono keliling memantau kawasan Mendawai yang akan ditangani secara terpadu oleh SOPD dan Kementerian PUPR.

Setelah itu sekitar pukul 10.00 WIB walikota memimpin rapat di ruang kelas SDN 14 Mendawai. Dalam rapat ini walikota meminta kepada SOPD agar melaksanakan kegiatan secara keroyokan di wilayah Mendawai.

Bagi dinas yang sudah mempunyai program, namun lokasi dan sarananya belum ada, maka walikota menyarankan agar SOPD melaksanakan kegiatan program di wilayah Mendawai.

Arahan walikota tersebut dimaksudkan agar kawasan Mendawai yang saat ini menyandang status kumuh ringan agar bisa segera dituntaskan secara bersama-sama antara pemerintah daerah dan kementerian.

Riban mengilustrasikan misalnya Dinas Pekerjaan Umum Palangka Raya menangani sistem drainase yang saat ini belum baik. Begitu pula dinas lain menangani penataan kawasan, misalnya pembuatan ruang terbuka hijau, dan begitu juga yang lainnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan