Walikota Minta Warganya Komitmen Jaga Hasil Pembangunan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia meminta warga ‘Kota Cantik’ Palangka Raya untuk berkomitmen menjaga setiap hasil pembangunan yang selama ini telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Segala hasil pembangunan yang dilakukan bertujuan bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Riban, Selasa (28/8/2018).

Kata Riban, dari dua periode  pemerintahannya, ia bersama wakilnya Mofit Saptono Subagio berupaya memastikan agar sejumlah prioritas pembangunan dapat berjalan dengan baik, meskipun ditengah keterbatasan anggaran.

Pun demikian upaya  untuk melaksanakan setiap program pembangunan dengan tepat waktu terus dilakukan. Sehingga bisa mendapatkan bonus anggaran, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dalam mewujudkan kerja hingga tuntas.

Kini capaian pembangunan pun kata Riban mulai terlihat menghiasi  Kota Palangka Raya, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan drainase, begitupula taman-taman dan ruang terbuka hijau telah terbangun.

“Selain itu kami juga tidak mengabaikan untuk capaian maksimal untuk program pendidikan, kesehatan dan kepariwisataan,”tambahnya.

Namun begitu sambung Riban, upaya pembangunan tidak bisa lepas dari peran penting masyarakat, terutama dalam menjaga, merawat dan memanfaatkan hasil  pembangunan. Pemerintah tentu tetap berupaya bekerja dengan baik, namun perlu komitmen warga untuk menjaga hasil pembangunan yag dilakukan, sehingga  dapat dimanfaatkan dalam waktu lama.

“Sebut saja keberadaan taman, maka warga harus komitmen turut menjaganya, jangan dicoret moret, jangan membuang sampah sembarangan, tetapi harus dimanfaatkan dengan baik,” pintanya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan