Buku Tamu Elektronik di Stan Dinas Kominfo Diserbu Pengunjung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Stan Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya dari awal pembukaan pameran Palangka Raya Fair 2018 yang dilaksanakan di lapangan Sanaman Mantikei kota Palangka Raya sudah ramai diserbu pengunjung. 

Dari pantauan tim Media Center Isen Mulang pada hari keempat, Senin (27/8/2018) apa yang membikin ramai stan milik DKISP ini dikunjungi masyarakat, ternyata stan ini menampilkan fasilitas buku tamu elektronik berbasis teknologi. Karena buku tamu biasanya memakai buku dan ditulis tangan, namun kali ini buku tamunya langsung diketik pada komputer.

Sesuai namanya, dalam buku tamu elektronik ini para pejabat termasuk walikota Palangka Raya Riban Satia, wakil walikota Mofit Saptono Subagio, sekda Rojikinnor, beberapa anggota dewan dan kepala SOPD lainya, termasuk walikota dan wakil walikota terpilih Fairid Naparin dan Umi Mastikah juga ikut mengisi biodata dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan.

Nama aplikasi ini adalah guest book. Sebagai bukti telah mengisi biodata, maka pengunjung diwajibkan untuk merekam foto yang kemudian langsung terekam dalam aplikasi guest book.

Setelah mengisi guest book para pengunjung dipersilahkan berfoto ria pada photo booth yang sudah disediakan dengan menampilkan tema-tema dari kominfo, seperti saya anti hoax, amankan informasi anda, cerdas bermedia sosial, dan banyak lagi tema lainnya.

Para pengunjung stan setelah melakukan pengisian data dan perekaman foto pada guest book dan berfoto ria pada photo booth, keluarnya diberi vocer internet gratis di area Palangka Raya Fair dari PT. Indonesia Comnet Plus (icon+), dan password nya berbeda setiap orang.

Stan DKISP ini tidak hanya diserbu oleh pengunjung dewasa, para remaja bahkan anak anak sekolah.
Bahkan para pegawai penjaga stan, mereka juga menyempatkan diri mengisi buku tamu elektronik ini, karena selain mendapatkan vocer internet gratis, diakhir kegiatan data-data mereka diundi untuk mendapatkan hadiah. (MC. Isen Mulang/ ykris)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan