Perputaran Rupiah Saat Palangka Raya Fair Diyakini Capai Target

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Pihak Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, optimis perputaran uang rupiah pada pelaksanaan Palangka Raya Fair 2018, yang dihelat sejak tanggal  24-28 Agustus 2018 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Kepala Diskop dan UMKM Kota Palangka Raya sekaligus ketua panitia Palangka Raya Fair 2018, Afendie mengatakan, meski pihaknya belum tuntas merangkum perputaran dana transaksi yang terjadi pada perhelatan yang rutin digelar Pemerintah Kota Palangka Raya tersebut, namun bila melihat tingginya animo masyarakat yang datang ke arena event serta banyaknya stand para pedagang maupun UMKM. Maka diyakini perputaran uang rupiah akan meningkat.

“Untuk mengetahui hal ini, maka kita akan menunggu data hasilnya dari Bank Kalteng, sebab bank inilah yang setiap pelaksanaan Palangka Raya Fair melakukan survei lapangan,”ujar Afendie, Selasa (28/8/2018).

Lanjut Afendie, bila berkaca dari pelaksanaan event ini ditahun sebelumnya, dimana pencapaian perputaran uang rupiah mampu mencapai Rp 5 Miliar lebih, maka ditahun ini diyakini bisa melampaui hasil capaian sebesar itu.

“Ya, nanti saat malam penutupan, hasil transaksi perputaran rupiah akan didapat seberapa besar capaiannya,” sebutnya.

Pun demikian, tambah Afendie, selain untuk melihat laju perputaran transaksi uang rupiah, namun ada yang penting pula untuk dilihat dari capaian pelaksanaan Palangka Raya F9air ini, yakni dari sudut pandang keberhasilan event untuk menarik8 animo kepariwisataan serta minat investor terhadap produk-produk unggulan yang dipampang pada stan UMKM.

“Kita berharap, banyak investor yang mau berinvestasi bagi pengembangan UMKM di Kota Palangka Raya,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan