Walikota Himbau Masyarakat Palangka Raya Ikut Pelihara Taman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia menghimbau masyarakat untuk ikut memelihara dan menjaga keberadaan taman kota demi keindahan dan kerapian ruang terbuka hijau (RTH).

Himbauan ini perlu disampaikan karena saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya sedang gencar-gencarnya melakukan penataan kawasan RTH sekaligus menjadikannya taman kota.

Di antaranya membuat taman di Jalan Garuda, Jalan Yos Sudarso, dan Taman Pasuk Kameluh di samping Jembatan Kahayan. Kini ditiga tempat RTH ini menjadi hijau dan ramai dikunjungi warga.

Bahkan jika malam hari, khususnya di Taman Pasuk Kameluh menjadi terang benderang oleh banyaknya lampu penerangan. Hanya saja yang disayangkan walikota saat ini masih ada orang yang merusak fasilitas taman.

“Saya sering dapat laporan masih ada warga yang usil dengan taman. Ada bunga dirusak dan bolam lampu dipecahi, tapi saya sudah minta kepada dinas yang menangani taman untuk segera memperbaikinya,” kata walikota, Rabu (3/1/2018).

Riban menegaskan jika keberadaan taman dijaga dan dipelihara, maka akan terlihat rapi dan enak dilihat. Jika hijau dan bersih maka akan memikat para warga untuk bersantai di taman.

Tidak hanya itu, walikota juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan. Menurutnya kebersihan yang dijaga tidak hanya di lingkungan rumah, tapi juga di lingkungan RTH.

Jika taman bersih, maka akan mendukung dalam penilaian Adipura. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir ini poin penilaian diobjek taman terus meningkat, bahkan angkanya sudah di atas 80.

“Namun secara umum tingkat kepedulian masyarakat menjaga lingkungannya sudah mulai meningkat. Buktinya, saya sering mengecek dengan keliling perumahan sudah banyak yang bersih. Ini menandakan kesadaran masyarakat akan kebersihan sudah membaik,” tegasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan