Kemenag Palangka Raya Adakan Syukuran Hari Amal Bakti ke-72

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya mengadakan acara syukuran Hari Amal Bakti ke-72, Kamis (4/1/2017). Acara syukuran ini berlangsung meriah karena dihadiri sekitar 949 guru lingkup Kemenag Kota Palangka Raya.

Acara syukuran ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Masrawan, Kepala Kementerian Agama Kota Palangka Raya Baihaqi, dan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio.

Hadir pula Kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Kota Palangka Raya, tokoh agama, kalangan perbankan, dan akademisi di Kota Palangka Raya.

Dalam acara syukuran ini juga dirangkai dengan penyerahan medali dan piagam kepada guru dan sekolah berpestasi. Diserahkan pula juara beberapa lomba dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72 kepada sekolah maupun perseorangan.

Puncak acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Kemenag Kalteng Masrawan. Namun sebagai bentuk penghargaan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya, nasi tumpeng ini diberikan kepada Wakil Walikota Mofit Saptono.

Kemudian oleh Mofit Saptono, untuk suapan nasi tumpeng yang pertama diberikan kepada Masrawan dan kemudian kepada Kemenag Kota Palangka Raya Baihaqi. Setelah itu nasi tumpeng disantap bersama para pejabat, sedangkan para undangan disediakan menu khusus berupa bakso dan nasi ketupat.

Sementara itu dalam sambutannya Mofit mengatakan Pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk turut serta menghadiri acara syukuran bersama keluarga besar Kemenag Kota Palangka Raya.

Menurut Mofit momen ini bisa dimaknai untuk mempererat tali persaudaraan, mengambil komitmen bersama dalam mengemban amanah dari Allah SWT dalam mengayomi, menjaga dan membina masyarakat agar menjadi masyarakat yang sejahtera dan beriman. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan