Wali Kota Palangka Raya Keluarkan SE Pelaksanaan Hari Raya Iduladha Tanpa Sampah Plastik

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Untuk mengurangi timbulan sampah plastik selama perayaan Hari Raya Iduladha, khususnya pada kegiatan pembagian daging kurban, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 940/DLH/II.1/VI/2022.

Isi dari SE tersebut adalah tentang pelaksanaan Hari Raya Iduladha tanpa sampah plastik, maka dari itu sebagai solusi untuk pengganti kantong plastik untuk kemasan pembagian daging kurban.

Panitia kurban diminta untuk menyediakan bakul purun , besek bambu, besek daun kelapa, besek daun pandan, daun jati dan daun pisang sebagai pengganti kantong plastik untuk mengemas daging kurban.

“Selain itu kita harapkan para penerima daging kurban bisa membawa tempat atau wadah sendiri, dan kepada panitia atau penerima daging kurban di anjurkan menggunakan tas atau wadah ramah lingkungan,” ungkap Fairid, Sabtu (2/7/2022).

Lebih lanjut, Wali Kota menyebutkan dengan adanya surat edaran ini besar harapannya seluruh panitia kurban masjid, langgar, mushola bisa menerapkan SE ini.

Selain dirinya berharap agar seluruh instansi pemerintah dan instansi vertikal di Kota Palangka Raya agar bisa menerapkan SE ini, sehingga nantinya pembagian kurban di Kota Cantik bebas dari kantong plastik.

“Ayo dukung Pemerintah Kota Palangka Raya dalam upaya mengurangi timbulan dan penggunaan kantong plastik, mari gunakan kemasan maupun tas belanja yang ramah lingkungan dan bisa digunakan berulang kali,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan