Koperasi Tingkatkan Perekonomian UMKM

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Asisten III Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Kandarani membuka acara Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Palangka Raya tahun 2022 di Aula Penteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jumat (1/7/2022).

Wali Kota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III, Kandarani menyampaikan bahwa Koperasi sangat sesuai dengan budaya kekeluargaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Kandarani menambahkan pembangunan perkoperasian harus terus ditingkatkan agar dapaat membantu masyarakat usaha kecil dan mikro dalam menanggulangi masalah pengangguran dan keterpurukan ekonomi di tengah pandemi.

“Kegiatan ini turut melibatkan para pelaku UMKM, hal ini sejalan dengan langkah Pemerintah Kota Palangka Raya yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk-produk UMKM serta mendorong pelaku UMKM untuk mengambil bagian dalam pasar global,” ucapnya.

Dirinya mengharapan melalui momentum ini dapat berdampak positif kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Palangka Raya, guna membangun ekonomi kerakyatan.

“Keberhasilan para pelaku UMKM tentunya akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Pendapatan masyarakat akan meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas dan berbagai usaha terkait akan tertarik pula untuk berkembang,” pungkasnya.(MC Isen Mulang/Gusti/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan