Wali Kota Buka Acara Talk Show Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM)

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin secara resmi membuka acara Talk show peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) Tahun 2022 yang di Gelar di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa (26/7/2022).

Adapun acara Talk show PILM tersebut dilaksanakan secara bersamaan dengan Pengukuhan Bunda Literasi Kota Palangka Raya yang mengangkat tema Membangun Literasi Masyarakat Smart City melalui Titik Baca menuju masyarakat Kota Palangka Raya maju, cerdas, mandiri dan sejahtera.

Wali Kota dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelantikan Bunda Literasi ini salah satu tujuannya yaitu guna mendorong Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Kota Palangka Raya

“Dengan dilantiknya Bunda Literasi diharapkan mampu bekerjasama dalam mendorong peningkatan budaya literasi serta dapat membantu untuk mengembangkan dan membudayakan pelajar dan kalangan masyarakat untuk gemar membaca demi mewujudkan smart city”, kita Fairid.

Dikatakannya bahwa dengan hadirnya Bunda Literasi akan semakin banyak masyarakat Kota Palangka Raya yang mau membaca baik membaca buku diperpustakaan atau melalui system aplikasi digital, juga termasuk mendorong masyarakat Kota Palangka Raya untuk mau menulis.

“Dengan meningkatkan budaya literasi ini diharapkan lahirnya kemampuan membaca, menulis, mendokumentasikan dan juga berhitung untuk menambah kecakapan
secara pribadi untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari.”, jelasnya.

Disebutkannya bahwa ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bunda Literasi antara lain mengadakan lomba mendongeng/berceritera tentang lagenda di suatu daerah atau Kelurahan masing-masing, ini juga bagian dari upaya meningkatkan indeks literasi masyarakat di Kota Palangka Raya.

“Anak-anak di Kota Palangka Raya sudah banyak yang berprestasi, baik Tingkat Kota, Tingkat Provinsi maupun pada Tingkat Nasional, hal ini menunjukkan bahwa budaya literasi semakin membaik, terutama Literasi Digital”, ujarnya.

Fairid berharap kepada Bunda Literasi kiranya berkenan membantu mendukung dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dengan memberikan motivasi dan inspirasi untuk giat membaca dan menulis guna menambah ilmu pengetahuan bagi kalangan masyarakat. Selain itu, besar harapannya juga agar Bunda Literasi akan menjadi motivator bagi anak-anak kita untuk gemar membaca. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan