Program SR untuk Perluas Cakupan Pelanggan PDAM

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sudah seminggu ini PDAM Palangka Raya membuka program sambungan rumah (SR) gratis sebanyak 827 di empat kelurahan.

Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengatakan program ini kembali dibuka agar cakupan pelanggan air terus bertambah seiring jaringan pipa juga makin luas.

“Saat ini pelanggan kita ada 14.000 dan kita harapkan dengan adanya program pemasangan sambungan gratis ini bisa mempercepat cakupan pelanggan,” sebutnya, Selasa (26/7/2022).

Budi menuturkan pemerintah telah menargetkan pada 2026 cakupan pelanggan 100-0-100. Jadi, PDAM di daerah juga harus mempercepat program sambungan agar di 2022 seluruh masyarakat Palangka Raya sudah terlayani dengan air bersih PDAM.

“Program sambungan gratis tahun ini lebih mudah jika dibandingkan dengan program sebelumnya, karena saat ini cuma melampirkan fotokopy KTP dan denah rumah saja,” sebutnya.

Budi menambahkan sampai Senin (25/7/2022) sudah ada 100 lebih warga yang mendaftar dan pihaknya optimistis program 827 sambungan ini akan mampu direalisasikan. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan