Walikota Kukuhkan Bunda Literasi Kota Palangka Raya Periode 2022-2023

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya yang Juga Bunda PAUD Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin secara resmi dilantik oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin sebagai Bunda Literasi Kota Palangka Raya periode 2022-2023.

Adapun pengukuhan tersebut dilakukan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Selasa (26/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Fairid mengucapkan selamat kepada ibu Avina Fairid Naparin karena secara resmi telah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Palangka Raya.

“Selamat kepada Ibu Avina yang sudah dilantik menjadi Bunda Literasi Kota Palangka Raya, Saya berharap dapat mendorong minat literasi masyarakat”, kata Fairid.

Fairid menyebutkan bahwa buku adalah jendela ilmu, oleh sebab itu dirinya berharap demi meningkatkan SDM emas para generasi penerus khususnya di Kota Palangka Raya agar Bunda Literasi ini mampu meningkatkan minat baca baik di kalangan pelajar juga masyarakat.

 

“Saya berharap bunda literasi ini dapat meningkatkan tingkat kegemaran masyarakat di Kota Palangka Raya untuk gemar membaca demi mewujudkan smart city atau kota yang cerdas”, sebutnya.

“Karena lingkungan yang cerdas menghasilkan masyarakat yang cerdas, masyarakat yang cerdas menghasilkan Kota yang cerdas”, tutupnya.

Sementara itu, Bunda Literasi Kota Palangka Raya yang baru saja dikukuhkan, Avina Fairid Naparin menyebutkan bahwa dirinya akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Bunda Literasi.

Dia berharap, amanah yang diberikan tersebut dapat mendukung Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) Kota Palangka Raya.

“Amanah yang diberikan kepada saya akan saya jalankan semaksimal mungkin sebagai bunda literasi. Harapan saya mampu meningkatkan minat baca di Kalangan pelajar juga masyarakat demi peningkatan Indeks Literasi Masyarakat meningkat menuju masyarakat yang smart,” tutup Avina. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan