Usai Liburan, Murid SD Langsung Laksanakan US

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Usai libur panjang puasa ramadan dan hari raya Idul Fitri, maka bagi seluruh sekolah di Kota Palangka Raya, besok 21 Juni 2018, terutama seluruh tingkat sekoah dasar (SD) akan mengelar ulangan semester (US) genap, tahun ajaran 2017/2018.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, membenarkan hal tersebut, dimana pada hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang berakhir, maka para murid tingkat SD langsung dihadapkan dengan US. Sehingga diharapkan para murid sudah siap menghadapi US tersebut.

“Besok setelah apel di balai kota, kita akan lakukan pemantauan kesejumlah SD,”kata Sahdin, Rabu (20/6/2018).

Dalam bagian lain Rachmad Winarso, Kasi Kurikulum dan Penilaian pada Disdik Kota Palangka Raya, menyampaikan, pihaknya akan melakukan pemantauan keliling SD yang ada di Palangka Raya.

“Ya, usai upacara dibalai kota, kita akan bergerak melakukan pemantaua,”ungkapnya.

Rachmad  pun, belum bisa memastikan sekolah-sekolah mana saja yang nantinya jadi tujuan pemantauan. Karena sampai saat ini pihaknya masih mengkoordinasikan terlebih dahulu bersama dengan kepala bidang yang menanganinya, terangnya.

Saat ditanya, apakah walikota ataupun wakil walikota Palangka Raya ikut dalam peninjauan itu, Rachmad pun tidak bisa memastikan hal tersebut.

“Ikut tidaknya saya kurang tahu, mungkin beliau berdua sidak kehadiran aparatur sipil negara (ASN) setelah cuti besama ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD),”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan