Cegah Kebakaran, PLN Harus Kontrol Aliran Listrik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebakaran yang terjadi dalam kurun dua hari berturut-turut di Palangka Raya, mendapat perhatian banyak pihak. Apalagi kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Mendengar  kondisi tersebut, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor angkat bicara. Ia pun mengingatkan pihak PLN untuk segera melakukan pengontrolan, menata dan membenahi kabel-kabel listrik, terutama di kawasan padat penduduk maupun pusat perbelanjaan serta  pasar tradisional, dimana selama ini aliran listrik banyak dimanfaatkan.

“Kita berharap PLN tidak tutup mata, terutama menyikapi dugaan kebakaran akibat korsleting listrik. Sebab itu perlu kontrol dan pembenahan terutama diwilayah pasar dan padat penduduk,” tandasnya Rabu (20/6/2018).

Kondisi ini lanjut Sugianor bukan tanpa sebab. Pasalnya, banyak warga terutama pedagang yang menuturkan, bahkan sudah melaporkan adanya jaringan kabel aliran listrik yang membahayakan, namun sayangnya tidak direspon cepat oleh pihak PLN.

“Kita menyayangkan sekali apabila aduan masyarakat tersebut diabaikan. Semestinya, segera direspon sehingga tidak terjadi hal yang seperti ini (kebakaran, red),” tukasnya.

Maka dari itu tambah Sugianor, pihaknya mengharapkan agar PLN dapat membenahi semua jalur-jalur aliran listrik yang membahayakan. 

“Untuk masyarakat sendiri, kita ingatkan lebih berhati-hati dan waspada terhadap musibah kebakaran, dengan cara mengontrol semua kondisi kelistrikan dirumah masing-masing,” cetusnya.

Tidak hanya itu saja tambah dia, semua elemen masyarakat juga mewaspadai adanya ancaman kebakaran saat memasuki perubahan musim.

“Saat ini memasuki musim kemarau. Bahkan diprediksi musim kemarau tahun ini cukup panjang. Sebab itu semuanya hati-hati dan waspada,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan