Tim BKSDA dan Polairud Polda Kalteng Sosialisasi Bahaya Buaya di Sungai Kahayan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pasca kemunculan buaya muara (crocrodylus ronosus), Polisi Hutan (Polhut) dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan aparat Polairud Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan patroli dengan menggunakan speed boat di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya.

Dalam patroli ini Polhut BKSDA dan Polairud Polda Kalteng menggunakan pengeras suara, sehingga bisa didengar oleh masyarakat yang tinggal di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Kahayan.

Dalam sosialisasi ini polisi mengingatkan kepada masyarakat agar hati-hati saat beraktivitas di pinggir maupun di sungai. Para orang tua diimbau untuk menjaga anaknya agar tidak bermain di sungai.

“Kami imbau agar masyarakat hati-hati jika mandi maupun beraktivitas di Sungai Kahayan, karena berdasarkan informasi beberapa hari lalu ada buaya muara muncul di sekitar Pelabuhan Rambang, Sungai Kahayan,” kata Kasubag TU BKSDA Kalteng, Handi Nasoka, Selasa (24/7/2018).

Melalui sosialisasi tersebut Handi mengimbau jika mengetahui ada kemunculan buaya lagi maka bisa disampaikan kepada petugas BKSDA atau kepada Polairud Polda Kalteng agar bisa ditindaklanjuti. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan