Tim 112 Padamkan Sarang Walet yang Terbakar

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga Jalan Karanggan, Kelurahan Tanjung Pinang, Kota Palangka Raya dikagetkan dengan terbakarnya sebuah bangunan sarang burung walet.

Bangunan tiga lantai ini terbakar saat hujan deras. Diduga sarang walet ikut terbakar karena disambar petir sekitar pukul 23.55 WIB, Selasa (3/5/2022).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden mengatakan proses pemadaman butuh waktu sekitar 1,5 jam dan baru padam sekitar pukul 01.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden terbakarnya bangunan ukuran 6×8 meter ini. Tim Damkar menaksir kerugian yang dialami pemilik sarang walet mencapai Rp200 juta.

Gloriana mengatakan selain dari tim 112 dan Damkar, proses pemadaman juga dibantu oleh TNI dan Polri, Redkar serta personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Sementara berdasarkan informasi, bangunan walet ini milik amang Ulin yang warga Jalan Murjani dan sesekali didatangi untuk mengecek kondisi waletnya,” sebutnya. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Leave a Reply