Tanggapi Dengan Bijak Setiap Isu Yang Beredar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya hari ini kamis (11/1-2018) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Rohani Agama Kristen/Katholik ASN dan PTT Pemerintah Kota Palangka Raya.  

Kegiatan ini di selenggarakan di Gedung Pertemuan Peteng Karuhai II Setda Kota Palangka Raya. Bimbingan Rohani ini merupakan agenda rutin satu bulan sekali bagi ASN Pemerintah Kota Palangka Raya. 

Walikota Palangka Raya dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Gunawan Abel. Sedangkan Firman Tuhan disampaikan oleh Pendeta Yusmanto. 

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya mengingatkan kepada ASN Pemerintah Kota Palangka Raya bahwa tahun 2018 kita akan mengikuti pemilihan kepala daerah secara serentak di Kalimantan Tengah. Proses pemilihan merupakan ruang untuk mengadu gagasan membangun suatu daerah. 

Merujuk penjelasan ketua banwaslu Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya termasuk rawan isu SARA saat pilkada tahun 2018, di Provinsi Kalteng. Khususnya di Kota Palangka Raya di prediksi kampanye dengan menggunakan isu suku, agama,  ras dan antar golongan (SARA) dan adu domba, akan kembali terulang.  

Maka dari itu melalui kesempatan yang baik ini Walikota Palangka Raya mengajak kita semua dan berharap isu SARA tidak terus terulang setiap tahunnya, dan jangan pula begitu mudah terbawa arus isu SARA atau terprovokasi oleh isu tersebut, tetapi tanggapi dengan bijak setiap isu yang beredar agar tidak terjadi permusuhan antar ras, suku dan agama.  Karena kita adalah bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai dalam Pancasila. 

Oleh karena itu membangun negeri tidak bisa sendirian. Untuk itu peran serta masyarakat khususnya ASN Pemerintah Kota Palangka Raya dapat ikut andil dalam pemeliharaan dan pengamanan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018. 

Melalui kegiatan bimbingan rohani ini dapat bermanfaat bagi ASN Pemerintah Kota Palangka Raya dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan agar masyarakat Kota Palangka Raya dapat senantiasa hidup damai dan sejahtera. (MC. Isen Mulang/Win/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan