Lurah Bukit Tunggal Pantau Banjir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagian wilayah permukiman warga di Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya tergenang banjir akibat hujan deras.

Ketinggian air mencapai 50 centi meter. Musibah banjir musiman ini membuat Lurah Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Heri Fauzi sibuk untuk memantau rumah warganya yang terendam banjir.

Menurut Heri, tergenangnya rumah warga ini karena saluran drainase tidak mampu menampung air hujan. “Ukuran drainase kecil,” ungkap Heri, Kamis (11/1/2018).

Ada lima kawasan permukiman warga di Keluraha Bukit Tunggal yang rawan akan tergenangnya air hujan yakni komplek perumahan di Jalan Babuyu Km 8 arah Jalan Tjilik Riwut.

Selain itu di Komplek Perumahan Nagasari, Komplek Perumahan Danau Rangas Km 7 arah Jalan Tjilik Riwut, dan komplek perumahan di Jalan Tiara Km 4 arah Jalan Tjilik Riwut.

“Kawasan inilah kerap langganan banjir ketika hujan turun, terlebih air yang menggenangi cukup lama baru surut. Dipastikan pada permukiman warga ini tidak memiliki sistem drainase yang ideal,” tuturnya.

Menurutnya tidak sedikit warga yang khawatir menghadapi kondisi hujan yang turun dengan deras, karena lingkungan tempat tinggalnya rawan tergenang.

Terlebih ketika air hujan yang menggenangi beberapa jalan protokol dan kawasan permukiman mengakibatkan arus lalu lintas dan aktivitas warga terhambat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan