Taman Pasuk Kameloh Miliki Petugas Keamanan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya banyak membangun taman diruang terbuka publik. Salah satunya taman Pasuk Kameloh  yang berada dikawasan Jembatan Kahayan. Keberadaan taman ini cukup memikat masyarakat untuk datang berkunjung sekaligus  memanfaatkan fasilitas taman yang disediakan. Terlebih kebaradan taman dilatar belakangi  indahnya Jembatan dan Sungai Kahayan.

Namun demikian, guna menjaga keamanan dan ketertiban setiap taman, ternyata Pemerintah Kota Palangka Raya juga menyiapkan petugas keamanan khusus taman. 

Satu diantaranya Septiana, yang merupakan petugas keamanan di taman Pasuk Kameloh, yang berkesempatan memanfaatkan momen pentas panggung suara kebangsaan yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, untuk menyampaikan peraturan kepada para pengunjung taman.

Menurut wanita berparas manis ini, pengunjung harus mematuhi aturan saat memanfaatkan fasilitas taman yang dibangun oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Aturan itu sudah  kita pampang, masyarakat bisa lihat ditaman ini,”ucap Septiana saat menunjuk ke salah satu arah dari pentas panggung suara kebangsaan, Sabtu sore, (5/5/2018).

Salah satunya kata dia, para pengunjung harus selalu tertib, tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak atau bahkan mencuri fasilitas taman, seperti lampu, tanaman hias dan lain sebagainya. Selain itu, para pengunjung juga dilarang merokok di ruang taman.

“Ini merupakan aturan, agar kenyamanan taman Pasuk kameloh selalu terjaga,”tegasnya.

Menurut Septiana saat ini setiap taman kota yang dibangun rata-rata memiliki petugas keamanan. Petugas kata dia, selalu menjaga fasilitas taman dan ketertiban pengunjung. “Para pengunjung masih banyak yang melanggar aturan, seperti membuang sampah sembarangan dan merokok. Padahal sudah ada aturan larangan,”katanya.

Semoga tambah Septiana, dengan adanya aturan ini masyarakat bisa memahami dan bersama-sama ikut menjaga keberadaan taman.”Kita akan menertibkan manakala ada yang melanggar dan tidak taat aturan,”ucapnya menyampaikan. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan