Anggota Dewan Tinjau Kawasan Terdampak Banjir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Banjir yang terjadi pada sejumlah wilayah Kota Palangka Raya, akibat meluapnya air Sungai Kahayan, Sungai Rungan dan Sungai Sebangau, terus mendapat perhatian banyak pihak. Termasuk dari kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya.

Seperti pada Sabtu (5/5/2018), Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, bersama sejumlah anggota DPRD Kota Palangka Raya lainnya, kembali melakukan peninjauan kesejumlah lokasi titik banjir. 

“Kami baru meninjau kawasan terdampak banjir di Pahandut Seberang, Danau Tundai, Bereng Bengkel dan Kameloh Baru. Kawasan ini perlu mendapat perhatian kita bersama,” ungkap Sigit.

Menurutnya, banjir yang kerap terjadi saban tahun pada sejumlah titik kawasan Kota Palangka Raya  tidak bisa dihindari, terutama ketika meluapnya air sungai akibat curah hujan yang tinggi.

“Untuk wilayah Kota Palangka Raya sendiri hujan yang turun tidak terlalu intens, namun kondisi berbeda terjadi di wilayah hulu sungai. Sehingga menyebabkan terjadinya luapan air sungai,” ucapnya.

Memang lanjut Sigit, faktor alam tidak bisa dihindari, namun demikian pemerintah daerah dan semua pihak  harus menyadari dan memahami kondisi bagi  masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut. Dimana tidak sedikit warga yang terdampak kondisinya sangat memprihatinkan. Terlebih air sudah menggenangi kawasan pemukiman cukup tinggi sehingga menyulitkan warga dalam beraktivitas.

“Pemerintah kota Palangka Raya sudah melakukan langkah-langkah bantuan ke sejumlah titik-titik banjir.  
“Kawasan Bereng Bengkel dan Kameloh Baru perlu perhatian kata Sigit, kapan perlu aktifkan Pustu-Pustu dan petugas kesehatan untuk membuka pelayanan 24 Jam. Pasalnya sudah ada warga yang sakit sakitan.” (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan