Minimnya Peserta Olimpiade Pencinta Al-Qur’an

MEDIA CENTER, Palangka Raya  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Supriyanto, atas nama Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, membuka secara resmi olimpiade pencinta Al-Qur’an yang digelar oleh One Day One Juz, di Masjid Raya Darusallam Palangka Raya, Minggu (6/5/2018).

Dihadapan peserta dan undangan yang hadir, dalam sambutannya Supriyanto mengatakan, pemerintah kota Palangka Raya selama ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bernafaskan keagamaan, termasuk digelarnya acara  olimpiade pencinta Al-Qur’an.

“Acara seperti ini sangat penting dalam menumbuhkan nilai-nilai kecintaan kepada Al-Qur’an,” ungkapnya.

Hanya saja sayangnya kata Supri, pada acara olimpiade pencinta Al-Qur’an kali ini, begitu minim diikuti para peserta. Padahal acara tersebut sangat erat dengan nilai-nilai keimanan dan ibadah.

“Jadi perlu ditingkatkan untuk animo pesertanya. Kondisi ini  sangat berbeda dengan acara olimpiade, seperti matematika atau sains yang pesertanya sangat banyak,” bebernya.

Kata Supri, dengan masih minimnya peserta mengikuti acara tersebut, maka kedepan harus menjadi bahan evaluasi bersama, terutama bagaimana mendorong semangat pihak-pihak untuk mengikuti acara itu. 

Dalam bagian yang sama, ketua panitia pelaksana acara olimpiade pencinta Al-Qur’an, Siswanto menyebutkan, acara diikuti sebanyak 54 peserta, dengan tiga mata lomba olimpiade.

“Untuk kategori Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) diikuti 31 peserta, lalu untuk  Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) diikuti 17 peserta dan untuk Tafsir Qur’an (TQ) diikuti sebanyak 6 peserta,”terangnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan