Siswa SMAN 6 Kunjungan Persahabatan ke SAMN 5 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para siswa dan siswi SMAN 6 Palangka Raya melakukan kunjungan persahabatan ke SMAN 5 Palangka Raya, Jumat (2/3/2018) pagi. 

Mereka datang dengan menaiki tiga truk dan bus. Totalnya ada sekitar 240 siswa dan belasan guru, termasuk kepala sekolah. Rombongan disambut tari lawang sakepeng di pintu gerbang sekolah. 

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs H Arbusin langsung menyambut rombongan yang dipimpin Kepala SMAN 6 Palangka Raya Adriansyah, S.Pd., M.Pd. 

Dalam acara kunjungan ini juga dihadiri Kabid Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Syaifudin. Kehadirannya untuk mengajak para siswa terus menggelorakan semangat belajar.

Dalam kesempatan ini Syaifudin juga berpesan kepada para siswa harus menjadi generasi yang bertakwa, cerdas, terampil, dan menjunjung nilai-nilai karakter.

Sementara itu Kepala SMAN 6 Palangka Raya Adriansyah mengatakan kunjungan persahabatan yang dilakukan merupakan bagian dari proses pembelajaran. 

“Dengan kunjungan ini siswa banyak belajar mengenai lingkungan atau sekolah lain. Ini berarti siswa belajar langsung dari situasi nyata di luar kelas pembelajaran,” kata pria yang juga pernah menjadi guru SMAN 5 Palangka Raya.

Kemudian Arbusin menambahkan dengan adanya kunjungan persahabatan ini bisa dijadikan ajang untuk saling belajar. Dengan cara seperti ini kedua sekolah bisa saling mengoreksi kelebihan dan kelemahannya. 

Momen kunjungan persahabatan cukup meriah, karena juga diadakan pertandingan pertemanan seperti sepakbola, futsal, tenis meja, voli, bulutangkis, dan catur. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan