Hari Peduli Sampah Nasional Diperingati Warga Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dipusatkan di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu (4/3/2018) pagi.

Peringatan HPSN yang dipimpin Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran ini juga diikuti oleh para kepala dinas , termasuk pejabat vertikal seperti kapolda.

Sementara itu dari Pemerintah Kota Palangka Raya diwakili oleh Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan seluruh jajaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya.

Peringatan HPSN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini dilakukan dengan aksi pungut sampah dengan memungut dan membuang sampah ke tong sampah yang diikuti oleh masyarakat yang hadir. 

Namun sebelum aksi memungut sampah dimulai, terlebih dahulu gubernur diminta menyerahkan bantuan bak sampah kepada SDN 4 Palangka Raya, SMPN 8 Palangka Raya, SMA Katolik Palangka Raya, dan SMAN 3 Palangka Raya. 

Kemudian gubernur menyerahkan alat kerja (sapu) secara simbolis kepada Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung, DLH provinsi, Palangka Raya Clean Action/komunitas sampah, dan tim penggerak PKK.

Tema HPSN 2018 “Dengan Semangat dan Momentum Tiga Bulan Bersih Sampah 21 Januari-21 April 2018 dan Indonesia Bebas Sampah 2025 Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Pengelolaan Sampah dan Lingkungan Untuk Menuju Kalteng Berkah”. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan