Sesepuh Kalteng Minta Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sesepuh Kalteng, Sabran Achmad meminta masyarakat agar tidak mudah terpengaruh isi-isu yang bersifat provokasi, yang bisa  mengganggu ketenteraman, kerukunan dan kedamaian yang selama ini sudah sangat kondusif.

“Masyarakat harus berfikir cerdas dan bijak  ketika menyikapi isu yang berkembang,” pintanya, Minggu (15/4/2018).

Tokoh yang pernah menjadi ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini, mencontohkan bahwa salah satu isu yang saat ini cukup ramai diperbincangkan masyarakat ialah isu puisi yang beberapa lalu di bacakan Sukmawati. “Untuk masyarakat Kalteng, tidak perlu lah ikut-ikutan dengan persoalan itu. 

Tapi bagaimana mempertahankan kondisi daerah ini yang memang sudah kondusif,” imbuhnya lagi.
Terlebih saat ini sejumlah daerah di Kalteng sedang mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak 2018, yang bisa saja akan  berpotensi terjadi gesekan antar masyarakat. 

Karenanya dalam menghadapi ini, masyarakat Kalteng harus memperkuat rasa kebersamaan, persatuan dengan tetap mengedepankan falsafah ‘Huma Betang’ .

Sebelumnya, Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia juga mengajak warganya selalu menjaga keharmonisan, kerukunan, toleransi dan rasa hormat antar masyarakat.

“Kami mengajak seluruh warga meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan sebagai upaya menegakkan nilai-nilai falsafah Huma Betang,”pintanya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan