Khafilah Palangka Raya Ikuti Pawai Taaruf MTQ XXIX di Pulpis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Khafilah dari Kota Palangka Raya ambil bagian dalam memeriahkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalteng 2018 di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Sabtu (14/4/2018).

Dengan menonjolkan ornament Masjid megah dan diiringi rebana, sementara para khafilah menggunakan baju batik khas Kalteng bercorak ukiran Dayak, para peserta khafilah dari Palangka Raya ini cukup mendapat perhatian dari masyarakat di kabupaten yang berjulukan “Handep Hapakat tersebut.

“Pawai taaruf ini merupakan prosesi sebelum pembukaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalteng,” ungkap Ketua rombongan kafilah Kota Palangka Raya, Supriyanto via seluler. 

Dalam perjalanan pawai itu lanjut dia, para khafilah memperkenalkan prestasi selama mengikuti MTQ tingkat Kalteng. Selain itu ajakan dan himbauan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, sejahtera dan berkah, disuarakan dalam setiap rute pawai.

“Rombongan  pawai khafilah Palangka Raya, juga diikuti Kabag Kesra Abransyah, Kabag Hukum Kadarismanto, dan pejabat pemko Palangka Raya lainnya,” tutur Supriyanto, yang juga kepala Baznas Kota dan Plt Kepala Dinas BPBD Kota Palangka Raya itu.

Pawai Taaruf MTQ itu sendiri dilepas secara resmi  oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, yang mengambil star di Jalan Abel Gawe (Ray 2) dan finish di kantor bupati lama, Jalan Pemda Kabupaten Pulang Pisau.

Malam harinya, Gubernur juga membuka secara resmi MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalteng 2018. Ia  berpesan kepada seluruh kafilah agar menjaga kesehatan selama acara MTQ berlangsung. sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatan MTQ mulai tanggal 14 -21 April mendatang dengan sukses. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan