Semua Sekolah Sama, Tidak Ada Istilah Favorit

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mengingatkan para orangtua agar dapat menghilangkan pemikiran atau penggunaan istilah sekolah favorit bagi sejumlah sekolah, saat musim penerimaan siswa baru akan datang.

Hal tersebut disampaikan Mofit pada acara pelepasan peserta didik kelas VI SD Negeri Percobaan Palangka Raya tahun pelajaran 2017/2018, Sabtu (12/5/2018), di Swissbell Hotel Danum Palangka Raya.

Lanjut Mofit mengatakan, istilah sekolah favorit di Palangka Raya tidak ada sama sekali, mengingat kualitas dan mutu sekolah di Kota Palangka Raya sama merata.

“JadI masyarakat tidak perlu mengistilahkan sekolah A favorit dan sekolah B tidak, pada saat musim penerimaan siswa baru,” tuturnya. 

Bagi Mofit, alangkah baiknya ketika masyarakat memasukan anak didiknya pada musim penerimaan sekolah harus mempertimbangkan, keinginan,  bakat serta kemampuan anaknya,  bukan pada penilaian kemampuan sekolah.

“Saya tegaskan, sekolah di “Kota Cantik” ini tidak ada favorit. Namun kalau ke arah favorit dalam hal mutu dan kualitas, maka semua sekolah sedang diarahkan kesana,” tegas Mofit lagi.

Saat ini tambah dia, pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, sedang membuat sistem dan aturan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019, terutama berkaitan dengan upaya pemerataan siswa pada setiap sekolah. 

“Setiap sekolah diharapkan memiliki siswa yang merata, sehingga tidak ada sekolah yang kekurangan siswa, begitu pula prestasinya dapat merata pula,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan