Menkominfo Ajak Blogger dan Penggiat Medsos Filtering Konten Negatif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puluhan blogger dan penggiat media sosial dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah menghadiri acara Temu Blogger dan Media yang diselenggarakan di Rollaas Cafe Palangka Raya, Sabtu (12/5/2018).

Acara dibuka oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Rosarita Niken Widiastuti, dengan menghadirkan pembicara Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara. 

Dengan mengangkat tema “Tahun Politik, Bagaimana Media Harus Bersikap” Menteri Rudiantara mengajak para Blogger Kalimantan Tengah untuk semakin mengembangkan dan memperbanyak konten positif di dunia Internet khususnya. “Tahun Politik ini harus kita sambut dengan gembira bukan untuk bermusuhan di media sosial”, jelas Rudiantara.

Bagi para blogger dan penggiat media sosial, acara ini tidak hanya sebagai ajang berkumpul saja tetapi sebagai media berbagi ilmu dan pengalaman. “Saya sangat bersyukur adanya kegiatan ini, dapat menambah pemahaman saya tentang bermedia sosial dengan bijak”, tutur Budi Saputra salah seorang peserta kegiatan kepada mediacenter.palangkaraya.go.id. Bahkan tidak sedikit dari mereka mengatakan bangga bisa bertemu dengan Menkominfo langsung.

Di akhir paparannya Menteri Rudiantara tidak henti-hentinya mengajak blogger dan penggiat media sosial khususnya di Kalimantan Tengah untuk membantu upaya pemerintah dalam melakukan filtering terhadap penyebaran konten negatif dengan cara melaporkan dan tidak menyebarkannya.

Untuk aduan konten negatif, silahkan kirimkan detail pengaduan dan alamat website lewat email : aduankonten@kominfo.go.id atau ke http://trustpositif.kominfo.go.id
“Tahun politik kita isi dengan konten positif”, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/ndk/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan