Semua Fraksi DPRD Palangka Raya Menerima Usulan Dua Raperda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Kota Palangka Raya kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan fraksi terhadap usulan dua Raperda yang diajukan walikota, Selasa (3/4/2018).

Dua Raperda yang ditanggapi oleh para fraksi ini adalah Raperda Penyertaan Modal Kepada PDAM dan Raperda Penyelenggaraan Perpustakaan Kota Palangka Raya.

Alhasil, dari lima fraksi pendukung DPRD Kota Palangka Raya bisa menerima usulan dua Raperda tersebut untuk selanjutnya dibahas dalam rapat badan musyawarah DPRD.

Diterimanya dua Raperda ini menurut semua fraksi karena bisa meningkatkan kinerja PDAM dan bisa menumbuhkan minat baca, sehingga usulan dua Raperda tersebut harus didukung.

Seperti yang disampaikan Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Kota Palangka Raya, Evy Susantie yang mengapresiasi pemerintah kota telah mengajukan Raperda Penyelenggaraan Perpustakaan.

Menurut Fraksi PDIP, pengajuan Raperda Penyelenggaraan Perpustakaan ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Palangka Raya yang ingin menjadikan kota pendidikan.

“Indikator kota pendidikan bisa dilihat dari ketersediaan ruang penunjang budaya literasi,” tuturnya. Nantinya DPRD mengharapkan pemerintah daerah mengoptimalisasikan kelembagaan perpustakaan agar keberadaannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu Fraksi PDIP juga mendukung usulan Raperda Penyertaan Modal PDAM, karena bisa meningkatkan pelayanan, sarana dan prasarana dalam memenuhi air bersih kepada masyarakat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan