Semangat Harganas, BKKBN Perkuat Program GenRe

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berkenaan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan beberapa kegiatan dengan melibatkan Generasi Muda (GenRe) yang merupakan bagian dari program binaan BKKBN. 

Seperti pada Jum’at pagi (29/6/2018), BKKBN Kalteng menggelar kegiatan yang mengangkat tema “Cinta Keluarga adalah Cinta yang Terencana” yang digelar di Taman Pasuk Kameloh Kota Palangka Raya. 

Kegiatan itu sendiri diawali dengan apel pagi, lalu dilanjutkan kegiatan flashmob (gerakan senam dengan aksi komedi).

Disela kegiatan itu Kepala BKKBN Kalteng Kusnadi, mengatakan dalam memperingati Harganas ke-25, pihaknya menggandeng generasi muda untuk dibina menjadi bagian dari masyarakat yang berkualitas.

“Kurang lebih 80 juta masyarakat di Indonesia pada umumnya berada pada usia 15-24 tahun. Nah, jadi ini lah yang akan kita bina pada hal-hal yang positif bahkan kita berupaya meningkatkan kualitas sumber dayanya” ungkap Kusnadi.

Dengan kegiatan tersebut, lanjut dia, tidak lain guna memastikan tujuan dari upaya memotivasi kaum generasi muda untuk menjadi lebih baik, sekaligus memberikan masukan pentingnya keluarga dengan cita-cita dan harapan kedepan. 

“Keluarga adalah wahana terkecil untuk kita menanamkan norma-norma dalam kehidupan, karena keluarga yang tangguh akan menjadi masyarakat yang kuat, masyarakat yang kuat akan menjadi bangsa yang kuat pula,” tambahnya.

Kusnadi juga menambahkan, dengan adanya GenRe, maka setidaknya jumlah pernikahan dini dan kelahiran dini di Kalteng menurun, hal itu menandakan bahwa apa yang diharapkan dengan adanya GenRe BKKBN tercapai. 

Adapun dalam kegiatan yag digelar di kawasan Taman Pasuk Kameloh tersebut, tampak beberapa kegitan digelar para generasi muda (GenRe) BKKBN. Terlihat mereka turun ke jalan untuk membagikan pin kepada pengendara umum sebagai bentuk partisipasi masyarakat menciptakan keluarga yang terencana. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan