Pengamanan Diperketat Jelang Pungutan Suara Ulang di Petuk Katimpun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Aparat Polres Palangka Raya memberikan pengamanan ekstra menjelang dilaksanakannya pemungutan suara ulang di tempat pemungutan suara (TPS) 4 Kelurahan Petuk Katimpun.

Sabtu (30/6/2018) malam aparat kepolisian sudah melakukan penjagaan di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun. Sebab Minggu (1/7/2018) pagi akan dilakukan PSU di TPS 4 Petuk Katimpun.

Ada sekitar 12 anggota kepolisian sudah standby di kantor kelurahan. Tugas mereka mengamankan kotak surat suara dari KPU Palangka Raya yang akan digunakan untuk pencoblosan ulang.

Logistik Pilkada tersebut diinapkan terlebih dahulu di kantor kelurahan dan Minggu pagi baru didistribusikan ke TPS. Sementara itu tenda TPS sudah disiapkan.

Selain anggota kepolisian, para aparatur kelurahan juga disibukan dengan persiapan PSU ini. Bahkan Sekretaris Kelurahan Petuk Katimpun, Sartono hingga pukul 16.00 WIB ikut memantau pendirian TPS 4.

Malam harinya, Sartono bersama Horman yang juga ASN Kelurahan Petuk Katimpun masih standby di kantor untuk menunggu datangnya logistik Pilkada dari KPU.

Sartono mengatakan rencananya kegiatan pencoblosan ulang ini juga akan dipantau langsung oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia hingga selesai pukul 13.00 WIB. 

Diberitakan, Panwaslu Palangka Raya telah merekomendasikan kepada KPU untuk mengadakan PSU didua TPS yakni TPS 4 Kelurahan Petuk Katimpun dan TPS 25 Kelurahan Pahandut. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan