Sadar Membayar Pajak Harus Dimulai Dari Kita

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) pembahasan target pendapatan pajak bumi bangunan perkotaan dan perdesaan (PBB-P2), Rabu (1/8/2018).

Rakor ini sengaja digelar karena sampai saat ini capaian PBB-P2 masih jauh dari target. Karena itu semua camat dan lurah dikumpulkan di Ruang Pateng Karuhei I untuk membahas langkah optimalisasi target PBB-P2 tersebut.

Dalam Rakor ini Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya, Nyta Bianita Reza melaporkan realisasi PBB-P2 hingga Juli 2018 baru mencapai 23 persen dari target Rp18 miliar atau 90-an ribu SPPT.

Mendapati laporan ini walikota mengaku prihatin, karena hingga triwulan II atau sudah memasuki semester II tahun 2018 realisasi PBB-P2 masih di bawah 50 persen. Karena itu walikota meminta kepada BPPRD untuk bisa merealisasikan target PBB-P2 tersebut.

Sebab target Rp18 miliar tersebut angkanya tidak jauh beda dengan target 2018. Riban meminta BPPRD harus mencari tahu penyebab masih rendahnya realisasi target PBB-P2 agar saat tahun anggaran berakhir bisa tercapai 100 persen.

Di sisi lain walikota juga mengharapkan pejabat BPPRD, termasuk semua ASN lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menjadi contoh sebagai orang yang taat membayar pajak. “Sadar membayar pajak harus dimulai dari kita,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan