65.703 Anak di Palangka Raya Ditarget Terimunisasi Campak dan Rubella

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai hari ini 1 Agustus 2018 secara serentak pemerintah mengadakan kegiatan imunisasi campak dan measles rubella (MR).

Kementerian Kesehatan manargetkan 95 persen anak Indonesia mulai usia 9 bulan sampai 15 tahun terimunisasi vaksin MR. Target ini harus terealisasi selama Agustus-September 2018.

Sementara itu untuk Palangka Raya ditarget 65.703 anak terimunisasi vaksin campak dan rubella. Untuk mencapai target ini telah digencarkan sosialisasi ke seluruh wilayah kecamatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr Andjar Hari Purnomo, Kamis (2/8/2018) mengatakan untuk merealisasikan target tersebut tentunda tidak mudah tanpa dukungan semua pihak.

Karena itu pihaknya mengharapkan partisipasi semua lintas sektor untuk ikut mensosialisasikan akan pentingnya para orang tua mengimunisasikan anaknya.

Memberikan vaksin campak dan rubella bagi anak sangat baik untuk masa depannya. Sebab campak dan rubella merupakan penyakit menular, karena itu harus dicegah dengan pemberian vaksin. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan