Ruang Kelas SDN 4 Menteng Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lagi-lagi musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini giliran SDN 4 Menteng di Jalan MH Thamrin yang terbakar, Jumat (21/7/2017) pukul 13.15 WIB.

Terbakarnya bangunan ini menambah daftar gedung sekolah yang terbakar, sebelumnya SDN 1 Palangka dan SDN 6 Palangka tebakar disaat yang bersamaan, karena lokasinya berbelakangan.

Terbakarnya SDN 4 Menteng ini tentu sangat mengejutkan semua warga Kota cantik, termasuk Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio.

Setelah dapat kabar SDN 4 Menteng terbakar, wakil walikota langsung meluncur ke lokasi kejadian. Hebatnya, Mofit juga basah kuyup setelah ikut membantu petugas memadamkan api.

“Hari ini mengalami musibah yang saya rasa cukup memukul dunia pendidikan. Ada tiga ruang kelas, satu ruang kepala sekolah dan dua ruang guru yang memang harus total dipercepat pengadaannya serta satu ruang kantin,” katanya.

Mofit menegaskan musibah ini tidak menjadi kendala untuk melaksanakan proses belajar. “Tidak ada pengecualian. Secara teknis nanti akan diatur, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, dimulai pada Sabtu (22/7/2017) besok harus ada perubahan formasi dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah ini. “Artinya, kalau tiga kelas berarti sekitar 96 siswa harus dievakuasi berbagi kelas. Kalau di kelas SDN 4 Menteng, kemungkinan tidak ada maka berbagi dengan kelas SD terdekat seperti SD Percontohan atau Percobaan,” bebernya.

Mengenai ruang guru dan kepala sekolah, Mofit meminta Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya untuk mencari perumahan guru. Jika ada guru yang sudah memiliki rumah di luar dari perumahan diharapkan dapat mengosongkan.

“Sehingga bisa digunakan untuk ruang kepala sekolah dan guru demi tercapai proses belajar mengajar,” jelasnya.

Mofit mentaksir total kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp.700-an juta. Sementara itu Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli mengatakan kebakaran di SDN 4 Menteng diduga dari korsleting listrik. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan