RS Awal Bros Betang Pambelum Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus yayasan Katolik, Prof Yoseph Sutanto menegaskan meski Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum, Palangka Raya milik swasta, namun tetap akan melayani pasien BPJS Kesehatan.

Kerja sama ini baru bisa dilakukan setelah enam bulan kemudian dihitung dari grand opening, Sabtu (7/7/2018). Kerja sama ini baru bisa dilakukan setelah semua syarat sudah dipenuhi oleh rumah sakit dengan BPJS Kesehatan.

Prof Sutanto mengatakan bentuk kerja sama dengan BPJS Kesehatan ini juga dilakukan oleh semua rumah sakit milik yayasan Katolik seperti RS Awal Bros Batam, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Makassar, Panam, dan Pekanbaru.

Begitu pula dengan RS Awal Bros Tanggerang, Ujung Batu, RS A Yani, RS Evasari, 24 Medicare, CMC Clinic, Harmonia, dan Westerindo juga melayani pasien pemegang Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

RS Betang Pambelum termasuk rumah sakit yang berkelas, karena memiliki fasilitas mewah. Rumah sakit yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 6 Palangka Raya ini memiliki ruang rawat inap president suite seharga Rp1,2 juta per hari.

Sementara itu untuk kalangan menengah juga disediakan ruang rawat inap seharga suite Rp500 ribu per hari dan deluxe Rp420 ribu per hari. Sedangkan untuk kelas 1 Rp340 ribu per hari, kelas 2 Rp260 per hari, dan kelas 3 Rp180 ribu per hari.

RS Awal Bros Betang Pambelum menyediakan poliklinik spesialis anak, anastesi, bedah umum, bedah degesif, bedah saraf, gizi klinik, jantung dan pembuluh darah, kedokteran fisik dan rehabilitasi, kulit dan kelamin, mata, obstetri-ginekologi, ortopedi dan traumatologi, paru, patalogi klinik, penyakit dalam, radiologi, THT, urologi, gigi periodonsia, dan konservasi gigi.

Rumah sakit ini juga menyediakan layanan unggulan (1) heart center (angograf, treadmil, ekokardiagraf, elektrokardiograf, (2) bedah ortopedi (total knee replecement, (3) Hemodialisis, (4) stroke center, (5) medical check up, (6) penunjang medik (angiofraf, CT scan 128 slice, fisioterapi, radiologi, rongen, USG 2D, USG 4D, dan (7) laboratorium (mikrobilogi, patologi klinik, dan anatomi).

RS Betang Pambelum juga menyediakan layanan lainnya meliputi ketersediaan layanan dokter full time, electrocardiography (EKG), echo cardiography, treadmill, teleskopi THP, dan flexible nasolaryngoscopy. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan