Grand Opening Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bertambah satu lagi rumah sakit di Kota Palangka Raya. Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum resmi dibuka, Sabtu (7/7/2018) pagi.

Acara grand opening rumah sakit swasta milik yayasan Katolik ini ditandai dengan the grand opening ceremony yang dihadiri para pejabat provinsi, kota, dan kabupaten.

Hadir pula mantan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, dan para tokoh masyarakat.

Mewakili gubernur, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah, Yuel Tagara menyambut positif atas dioperasionalkannya RS Awal Bros Betang Pambelum ini.

Yuel berharap dengan dibukanya rumah sakit swasta ini bisa ikut meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Palangka Raya khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

Dia berharap dengan dibukanya RS Betang Pambelum juga bisa mengurangi pasien yang dirujuk ke luar daerah, karena di daerah telah memiliki rumah sakit yang tidak kalah baiknya.

“Saat ini di Kalteng ada 16 RSUD milik pemerintah, empat rumah sakit swasta, Rumah Sakit TNI, dan Rumah Sakit Bhayangkara. Jadi saya berharap dengan hadirnya RS Betang Pambelum ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik lagi,” tangasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan