Pos Karhutla Diaktifkan Lagi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Meteorogi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim kemarau akan terjadi Juli-Agustus 2018.

Khusus Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah pada umumnya masih ada potensi hujan selama dua bulan tersebut, karena status musim tahun ini kemarau basah.

Dengan lamanya musim kemarau ini sudah dipastikan kondisi tanah akan kering, sehingga berpeluang terjadi musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) cukup besar.

Maka dari itu mulai sekarang posko Karhutla di beberapa wilayah kelurahan di Kota Palangka Raya diaktifkan lagi. Salah satunya Posko Karhutla Kelurahan Petuk Katimpun.

Posko ini menempati bangunan yang biasanya digunakan untuk kegiatan posyandu. Di posko ini petugas baru memasang ‘Baliho Patroli dan Posko Pencegahan Karhutla’.

Posko Karhutla ini akan melibatkan petugas dari lima instansi yakni Manggala Agni, BKSDA Kalimantan Tengah, Kepolisian, TNI, dan Dinas Kehutanan.

“Mereka akan berjaga secara bergantian dari pagi sampai pukul 14.00 WIB untuk memantau Karhutla,” ucap Horman, pegawai Kelurahan Petuk Katimpun, Minggu (8/7/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan