Rizky-Daryana Calon Perseorangan ke-2 yang Daftar ke KPU Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Di hari kedua masa pendaftaran giliran bakal calon walikota dan calon wakil walikota dari jalur perseorangan atau independen, Rizky Mahendra Nihin-Daryana yang mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya, Selasa (8/1/2018).

Rizky-Daryana tiba di KPU Kota Palangka Raya sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangannya langsung disambut Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi bersama empat komisioner.

Rizky-Daryana merupakan pasangan bakal calon yang kedua setelah sehari sebelumnya pasangan Rusliansyah-Rogas Usup yang mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya.

Proses pendaftaran Rizky-Daryana ini juga disaksikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kota Palangka Raya, Endrawati bersama komisioner lainnya.

Meski syarat dukungan pasangan Rizky-Daryana masih kurang 7.046 dukungan atau foto copy KTP, namun KPU tetap memberikan kesempatan untuk mendaftar.

Saat verifikasi faktual tahap satu, pasangan Rizky-Daryana hanya mampu mengumpulkan 12.666 dukungan, sedangkan syarat minimal dari KPU 19.700 dukungan.

Karena itu ditahap II, pasangan Rizky-Daryana harus menyerahkan dukungan dua kali lipat dari kekurangan di tahap II (7.045 dukungan kali dua sama dengan 14.090 dukungan).

Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi mengatakan untuk calon perseorangan yang masih kurang dukungan diberi kesempatan menyerahkan dukungan tahap II mulai 18-23 Januari 2018.

Setelah itu dukungan mereka diverifikasi faktual dengan waktu satu Minggu di Februari 2018. Jika Rizky-Daryana mampu mencukupi syarat minimal 19.700 dukungan, maka keduanya bisa ditetapkan sebagai calon walikota dan calon wakil walikota di Pilkada Kota Palangka Raya 27 Juni 2018. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan