DPRD Palangka Raya Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang Pertama 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Kota Palangka Raya menggelar rapat paripurna dengan agenda pembukaan masa sidang I tahun sidang 2018, Senin (8/1/2018).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan kepala SOPD.

Agenda pembukaan masa sidang I ini juga dirangkai dengan penyampaian laporan hasil reses pimpinan dan anggota dewan daerah pemilihan I, II, dan III pada akhir masa sidang III tahun sidang 2017.

Melalui rapat paripurna ini pula para satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dapat masukan atau program dari masyarakat yang disampaikan kepada anggota dewan saat reses.

Misalnya saat anggota dewan Dapil I (Riduanto, Rusliansyah, Alfian Batnakanti, Abdul Hayie, Anna Agustina Elsye, Kalawa Sinta, dan Rusdiansyah) saat reses ke Kelurahan Sabaru.

Dapil I mendapat saran dari Suyadi, Ketua Karang Taruna Kelurahan Sabaru. Suyadi mengusulkan program yang sifatnya mendidik kepada anak-anak untuk menghindari penyalahgunaan narkoba.

Kemudian Herman, warga Sabaru juga mengusulkan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya untuk membuatkan rambu seperti polisi tidur karena jalan di lingkungannya sering digunakan untuk balapan.

Herlina, warga Sabaru lainnya juga mengusulkan pelebaran drainase karena saluran drainase yang ada tidak cukup mengalirkan air di wilayah Universitas Kristen Palangka Raya.

Semua usulan ini menurut Riduanto harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya, khususnya dinas teknis yang menangani usulan program dari masyarakat tersebut. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan