Pengadaan Hewan Kurban Palangka Raya Meningkat Lebih 100 Persen

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Menjelang hari raya Idul Adha, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, telah menyiapkan sebanyak 150 ekor sapi, yang  akan dibagikan kepada masjid dan mushola serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Palangka Raya.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, pengadaan hewan kurban yang dilakukan pemko Palangka Raya di 2018 ini mengalami kenaikan yang signifikan hingga mencapai 100 persen lebih.

“Ya, pengadaan sapi kurban tahun ini lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,”ungkap Sigit, usai menghadiri acara penyaluran sapi kurban, Senin (20/8/2018), di rumah potong hewan (RPH) di Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut Palangka Raya.

Kata Sigit pada tahun 2017 yang lalu, alokasi anggaran hanya mampu melakukan pengadaan hewan kurban sebanyak 65 ekor. Namun ditahun ini meningkat drastis hingga mencapai 150 ekor sapi.

Meningkatnya pengadaan sapi kurban itu sendiri, lebih dikarenakan tingginya permintaan masyarakat yang bermohon kepada pemerintah kota untuk bisa mendapatkan bantuan hewan kurban

“Pada saat forum di DPRD, walikota menyampaikan bahwa permintaan hewan kurban dari masyarakat sangat tinggi, sehingga perlu alokasi anggaran lebih. Maka itu, kita menyetujui alokasikan anggaran yang diharapkan,”.

Selama  ini lanjut Sigit, pihak dewan sangat mendukung apa yang menjadi program-program pemerintah daerah yang berorientasi pada kesejahteraan maupun untuk menunjang kepentingan masyarakat. Termasuk program hari-hari besar keagamaan. Seperti halnya pengadaan hewan kurban yang dilakukan untuk menyambut pelaksanaan hari raya Idul Adha.

“Kalau terkait teknis pelaksanaan dilapangan, maka sepenuhnya kita serahkan kepada pihak pemko. Kami dari pihak DPRD hanya mendukung terutama dalam hal persetujuan alokasi anggaran,” pungkas Sigit. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan