Warga Palangka Raya Dikenalkan Layanan Online BPJS Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya mengadakan goes to customer di rumah jabatan Walikota Palangka Raya, Senin (20/8/2018).

Layanan mobile BPJS Kesehatan ini sebenarnya sudah lama ada, namun harus terus disosialisasikan agar para peserta BPJS Kesehatan bisa memanfaatkannya.

Menurut Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palangka Raya, dr Elke Winasari banyak manfaat yang diperoleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) melalui layanan mobile.

Di antaranya peserta JKN-KIS tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan bila mau melakukan perubahan data. Begitu pula bagi masyarakat yang mau daftar menjadi peserta BPJS cukup mengisi aplikasi melalui layanan tersebut.

Dalam layanan mobile JKN tersebut peserta BPJS Kesehatan juga bisa mengetahui informasi apa pun mengenai layanan yang diberikan oleh lembaga asuransi milik pemerintah ini.

Salah satunya mengenai informasi iuran atau premi JKN-KIS, termasuk tunggakannya bisa diketahui bagi peserta yang telat membayar iurannya setiap bulan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan