Pemko Palangka Raya Dukung Pengembangan SDM Para Santri

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sangat mendukung upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) para santri  yang selama ini berkembang di wilayah “Kota Cantik” Palangka Raya.

“Kita mendukung pengembangan SDM para santri. Hal  ini juga merupakan bagian dari implementasi program pemerintah kota Palangka Raya kedepan,” ungkap Umi usai menghadiri rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2018 untuk tingkat  Kota Palangka Raya, Selasa (23/10/2818), di Asrama Haji Al Mabrut Palangka Raya.

Kata Umi, dirinya yakin keberadaan para santri yang ada di Kota Palangka Raya kedepannya akan lebih baik dan berkembang. Hal ini juga didukung masyarakat Palangka Raya yang heterogen dan sangat menjunjung tinggi toleransi serta kebersamaan.

“Kita juga akan terus mendukung pengembangan pesantren – pesantren di berbagai bidang pengetahuan. Ya, intinya jadi santri itu punya kemampuan dobel, tak hanya pengetahuan agama saja, namun bisa masuk disegala lini,” cetusnya.

Ungkap Umi, dirinya melihat sendiri bagaimana para santri di Palangka Raya saat ini memiliki semangat begitu luar biasa. Terlebih  setelah 70 tahun Indonesia merdeka, baru di era Presiden sekarang telah dilakukan penetapan tanggal 22 Oktober merupakan Hari Santri Nasional dimana penetapan itu berdasarkan keputusan presiden nomor 22 tahun 2015.

“Seperti halnya perjalanan hidup saya berangkat dari santri, maka itu saya ingin santri dimana pun berada harus semangat  dan termotivasi untuk lebih baik lagi,” tuturnya dengan singkat. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan