Pemko Palanga Raya Dukung Status Korem 102 Panju Panjung Dinaikkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengadakan acara silaturahmi dengan jajaran Korem 102 Panju Panjung dan Kodim 1016 Palangka Raya, Kamis (1/2/2018) pagi.

Namun acara silaturahmi ini sangat beda dari biasanya, karena tidak dilakukan di ruangan pertemuan, tapi di warung makan di komplek Korem 102 Panju Panjung.

Sambil menikmati teh hangat, dalam acara silaturahmi ini dilakukan obrolan ringan, namun bermakna. Mulai dari hubungan kerja antar forum FKPD yang cukup harmonis dan lainnya.

Tapi dalam pertemuan ini ada yang paling menarik yang mereka bicarakan yakni mengenai wacana Korem 102 Panju Panjung diusulkan akan dinaikan statusnya. 

Nantinya Korem 102 Panju Panjung akan dipimpin komandan berpangkat bintang satu, sedangkan saat ini berpangkat kolonel.

Sudah barang tentu wacana ini sangat didukung oleh Wakil Walikota Palangka Raya. Menurut Mofit, jika status Korem 102 Panju Panjung dinaikan statusnya, maka secara otomatis status Kodim 1016 Palangka Raya juga akan naik.

“Setelah mendengar wacana dari Mabes TNI AD untuk menaikan status Korem maupun Kodim 1016 Palangka Raya setingkat lebih tinggi, maka akan memperkuat posisi Kota Palangka Raya maupun masyarakatnya untuk menerima sebagai kota yang aman, stabil dan kondusif,” ujarnya.

Selaku wakil kepala daerah, Mofit sangat mendukung bila status Kodim 1016 Palangka Raya dinaikan, sehingga kapasitas kerja akan lebih erat dan tinggi terutama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan