Pemantauan UNBK SMP Dibagi Dua Rombongan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kota Palangka Raya diikuti 22 sekolah dengan rincian 9 SMP negeri dan 13 SMP swasta, Senin (23/4/2018).

Pelaksanaan UNBK SMP sederajat di hari pertama ini dilakukan pemantauan oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia bersama jajarannya pukul 08.00 WIB.

Peninjauan UNBK ini dibagi dalam dua rombongan. Rombongan walikota meninjau ke SMP Katholik Santo Paulus, SMP Muhammadiyah, SPMN 6 Palangka Raya, dan MTsN 1 Palangka Raya.

Sedangkan rombongan yang dipimpin Asisten II Pemko Palangka Raya, Anwar Sanusi Umanur Gayo memantau ke SMPN 5, MTsN 2, SMPN 3, dan SMPN 2 Palangka Raya.

Tahun ini ada 2.826 pelajar dari 22 sekolah yang mengikuti UNBK dengan rincian 1.376 lak-laki dan 1.449 perempuan. Dari hasil pemantauan diketahui pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

Hampir semua sekolah yang didatangi rombongan Asisten II tidak ada satu pun yang bisa melaksanakan UNBK secara serentak, namun dilakukan dalam beberapa sesi.

Misalnya di SMPN 5 Palangka Raya yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 33 Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu. Di sini pelaksanaan UNBK dilakukan dalam dua sesi.

Meski demikian para pelajar yang akan mengikuti UNBK sesi kedua tetap hadir bersamaan. Sambil menunggu sesi pertama, para pelajar memanfaatkan waktu yang tersedia untuk belajar.

Secara umum Asisten II melihat pelaksanaan UNBK SMP/MTsN berjalan lancar meski ada beberapa komputer yang akan digunakan oleh pelajar mengalami kendala, namun bisa diatasi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan