Siswa SMPN-2 Numpang UNBK di SMKN-1 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini ada 22 SMPN/MTsN di Kota Palangka Raya yang baru melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Namun dari 22 ini ada sekolah yang tidak siap melaksanakan UNBK secara mandiri, sehingga terpaksa harus meminjam ruangan ke sekolah lain, termasuk perangkat komputernya.

Sekolah yang meminjam ruangan dan perangkat komputer ini adalah SMPN-2 Palangka Raya. Sebanyak 365 pelajar SMPN-2 harus mengikuti UNBK di SMKN-1 Palangka Raya.

Di SMKN-1 yang terletak di Jalan Tambun Bungai ini pelajar SMPN-2 Palangka Raya dipersilahkan menggunakan lima ruangan yang lengkap dengan fasilitas komputer.

Karena meminjam ruangan, sehingga 365 pelajar ini tidak bisa mengikuti UNBK secara serentak, tetapi harus dibagi dalam tiga sesi. Dalam satu sesi diikuti 122 pelajar.

Kepala SMPN-2 Palangka Raya, M. Usman menjelaskan dipilihnya SMKN-1 sebagai tempat UNBK karena perangkat komputer di sekolahnya masih kurang.

“Solusinya kita harus menumpang dan kebetulan posisi sekolah kita berdekatan dengan SMKN-1,” tutur Usman di sela mendampingi Asisten II Pemko Palangka Raya Anwar Sanusi saat memantau UNBK, Senin (23/4/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan