Partisipasi Pemilih Pilkada Palangka Raya 66 Persen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gegap gempita pesta pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 di Kota Palangka Raya telah selesai.

Berakhirnya pesta demokrasi lima tahunan ini dengan telah digelarnya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan KPU Kota Palangka Raya, Kamis (5/7/2018).

Dengan rapat pleno ini maka sudah diketahui siapa pemenang Pilkada Kota Palangka Raya. Pasangan nomor urut 3 Fairid Naparin dan Umi Mastikah mendapatkan suara terbanyak dalam Pilkada serentak.

Melalui rapat pleno ini pula diketahui total masyarakat Kota Palangka Raya yang menggunakan hak pilihnya. Jumlahnya 117.047 jiwa dari total daftar pemilih tetap (DPT) 176.823 jiwa.

Anggota KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Khairiyah menyebut dari total 117.047 pemilih tersebut jika dihitung dari total DPT maka tingkat partisipasi pemilih masyarakat pada Pilkada serentak 2018 ini mencapai 66,12 persen.

“Angka partisipasi Pilkada kali ini lebih baik jika dibandingkan dengan partisipasi saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah pada 2015 yang hanya 64, persen,” ucap Ngismatul melalui sambungan telepon. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan