Kominfo Sebagai Pengelola Data Sektoral

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peranan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian bukan hanya bidang Komunikasi Informatika dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) saja namun sebagai pengelola data sektoral, ungkap Herson B Aden, Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang Kominfo, Kamis, (5/7-2018)

Data sektoral ini juga akan digunakan dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan bagi daerah, tambahnya

Sedangkan untuk pengelolaan data statistik dasar hal ini menjadi peran Badan Pusat Statistik (BPS), tandasnya.

Rakornis ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 5 dan 6 juli 2018 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit.

Kegiatan Rakornis ini mengundang narasumber praktisi bidang Kominfo dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia seperti Universitas Guna Darma, Institut Teknik Surabaya, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia serta Praktisi Teknik Jaringan dan Keamanan Informasi.

Dalam kegiatan Rakornis ini juga diselenggarakan coaching clinik dan sharing teknik jaringan menggunakan router mikrotik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) teknis Kabupaten/Kota (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan