Damkar Palangka Raya Berharap Tambahan Armada di Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya telah meluncurkan aplikasi Informasi Websaite Mobile Damkar (Forweb Mobdam), yang bisa diunduh melalui handpone.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Anwar Sanusi Umar Gayo, mengatakan, seiring adanya aplikasi tersebut, maka pihaknya juga berkeinginan besar agar pada Tahun 2019 mendatang, bisa mendapatkan tambahan armada, karena jumlah armada yang dimiliki saat ini masih sangat kurang. Padahal seharusnya kata Anwar, setiap daerah, perlu memiliki minimal 22 armada damkar.

“Kita  berharap ada tambahan armada minimal 1 buah di tahun 2019 mendatang, dalam waktu dekat kami akan mengajukan surat permohonan kepada walikota Palangka Raya, ataupun pemerintah provinsi untuk meminta bantuan,”cetusnya, Kamis (5/7/2018).

Bahkan lanjut Anwar, pihaknya juga masih mengharapkan  adanya bantuan dari negara lain, seperti contohnya beberapa unit armada damkar yang dihibahkan negara Jepang ke Kota Palangka Raya sebelumnya.

Sementara ditanya terkait upaya memperkenalkan aplikasi Forweb Mobdam kepada masyarakat, maka kata Anwar, sejak diluncurkan oleh wakil walikota Palangka Raya, pihaknya akan langsung akan mensosialisasikannya ke masyarakat.

“Kami juga sudah membentuk tim untuk mensosialisasikan aplikasi ini. Sosialisasi bisa dilakukan di kantor-kantor kelurahan maupun kecamatan, termasuk  melakukan sosialisasi melalui media sosial dan media massa,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan